Resep Mudah Chicken Parm Pizza, Inovasi Unik Bikin Pizza Tanpa Roti

Gimana jadinya, ya pizza tanpa roti?

Resep Mudah Chicken Parm Pizza, Inovasi Unik Bikin Pizza Tanpa Rotiinstagram.com/noblekitchencocktailsoceanside

Line IDN Times

Pernah membayangkan bagaimana jadinya makan pizza tanpa roti? Kudapan khas Italia ini terkenal sebagai roti bulat pipih dengan saos dan aneka topping di atasnya. Kalau ada pizza yang dibuat tanpa menggunakan adonan roti, lalu toppingnya diletakkan di mana, ya?

Baru-baru ini, pizza tanpa roti sedang ngehits di New York dan kini mulai menyebar ke beberapa daerah lain. Chicken Parm Pizza adalah pizza yang bagian rotinya diganti dengan ayam giling goreng tepung. Bentuknya tetap bulat pipih menyerupai roti pizza pada umumnya, tapi dibuat dengan menggunakan daging ayam giling asli tanpa campuran tepung. Penasaran?

Ini dia Chicken Parm Pizza, adonan roti diganti dengan ayam goreng tepung.

Loading video...

Melalui akun Youtube resmi Insider , sebuah resto di New York bernama Noble Kitchen & Cocktail Ocean Side, menjadi resto pertama yang mempopulerkan terobosan unik pizza tanpa roti. Chicken Parm Pizza buatan mereka digemari para pengunjung dan menjadi viral di sosial media. Adonan dasar pizza yang dibuat menggunakan daging ayam giling, disajikan dengan berbagai macam pilihan topping seperti menu pizza biasa.

Di Indonesia kelihatannya belum ada, nih. Bagaimana kalau membuat sendiri?

Di Indonesia, Chicken Parm Pizza nampaknya belum dilirik oleh resto-resto pizza dan makanan khas Italia. Nah, kalau kamu penasaran dengan cita rasanya yang sudah pasti lezat ini, bisa membuatnya sendiri di rumah, lho! Resepnya terbilang mudah dan bahan-bahan bakunya tidak sulit didapat. Untuk membuatnya, kamu perlu menyiapkan bahan-bahan berikut ini:

-          Daging dada ayam fillet

-          Garam

-          Lada bubuk

-          Oregano

-          Tepung terigu

-          Telur, kocok lepas untuk pelapis

-          Tepung panir (bread crumbs)

-          Saos tomat

-          Keju parmesan parut

-          Keju mozzarella

-          Topping sesuai selera

Mari simak cara membuatnya.

Loading video...

Cara membuatnya diawali dengan menggiling daging dada ayam fillet dan bumbu (garam, lada bubuk, oregano) dengan mesin penggiling atau food proccesor. Setelah halus, bentuk adonan ayam menjadi bulat pipih dengan bantuan loyang atau piring sebagai cetakan. Lapisi cetakan terlebih dahulu dengan plastik agar lebih mudah. Setelah terbentuk, simpan di kulkas atau freezer selama beberapa saat agar memadat.

Jika adonan ayam sudah padat, baluri dengan tepung terigu lalu dilanjutkan dengan telur kocok. Pastikan bahan pelapis rata menutupi semua bagian adonan ayam. Setelah itu baluri dengan tepung panir yang sudah dicampur dengan keju parmesan parut. Lalu goreng dalam minyak panas sampai kecoklatan, dan tiriskan setelah matang.

Sekarang saatnya memberi topping! Oleskan saos tomat di atas ayam, lalu beri keju mozzarella dan topping sesuai selera. Panggang sebentar sampai keju meleleh. Dan taraaa... Chicken Parm Pizza buatanmu siap disantap!

Arthasalina

bukan orang penting, kecuali anda mementingkan saya. kadang-kadang ngoceh di instagram @arthasalina.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI