Dalam menyambut bulan Ramadan 1439 H, baru-baru ini KFC meluncurkan menu terbarunya. Sama halnya dengan McDonald's, KFC juga turut menghadirkan cita rasa khas Nusantara ke dalam menunya. Sebuah inovasi berupa saus Padang siap kamu pesan selama bulan puasa.

1. KFC hadirkan Combo Kareem selama bulan puasa

Saus Padang Jadi Menu Terbaru KFC, Cocok buat Buka Puasa Gak Ya?twitter.com/kfcindonesia

"Satukan selera buka puasamu dengan yang baru dari KFC, kareem chicken! Gurihnya saus spesial KFC dan renyahnya bawang goreng bikin buka puasa makin seru!", cuit KFC melalui akun Twitternya. Melalui akun tersebut, KFC resmi mengumumkan menu terbarunya sejak 13 Mei.

Adapun pilihan paket yang bisa kamu pilih, yakni ala carte seharga Rp 18 ribu, Combo 1 (ayam goreng, perkedel, nasi, dan Pepsi) seharga Rp 36.364, serta Combo 2 (dua ayam goreng, dua nasi, dua chicken strips, dua puding, dan dua Pepsi) seharga Rp 86.364.

Baca juga: Tokyo Belly, Kafe Kekinian yang Kental dengan Budaya Jepang

2. Rasanya bakal seenak sate Padang gak, ya?

Saus Padang Jadi Menu Terbaru KFC, Cocok buat Buka Puasa Gak Ya?IDN Times/Reza Iqbal

Jika kamu perhatikan di media sosial, selain saus Padangnya yang gurih, ada bawang goreng yang menjadi daya tarik lainnya. Sayangnya, kami sedang tidak beruntung sehingga tidak bisa mendapatkan bawang goreng tersebut. Jadi penasaran, enak gak sih bawang gorengnya?

Adanya perkedel dalam Combo 1 ini cukup baik, rasanya memuaskan dan porsinya cukup besar. Sedihnya, kami mendapatkan ayam goreng dada yang ukurannya cukup kecil.

Saus Padang Jadi Menu Terbaru KFC, Cocok buat Buka Puasa Gak Ya?IDN Times/Reza Iqbal

Oke, mari kita membahas tentang saus Padangnya yang menjadi andalan menu terbaru ini. Sebagai informasi, saus Padang mempunyai ciri-ciri seperti gurih, manis, segar, dan pedas.

Secara warna, saus ala KFC ini tampak mirip dengan saus khas Padang. Porsi yang diberikan cukup banyak, hanya saja tingkat kekentalannya masih terasa kurang. Rasanya oke sih, tapi tidak ada sensasi pedasnya sama sekali.

Sausnya memang kurang kental, tapi rasanya cukup meresap dan kulit ayam masih terasa sangat krispi. Secara keseluruhan, rasanya enak, aroma kuat banget, gurih, namun sangat terasa micinnya. 

Kamu yang tidak pernah tahu cita rasa khas saus Padang, tampaknya akan cocok dengan menu terbaru ini. "Rasanya enak banget, aku kasih nilai 8 dari 10," kata Putriana Cahya kepada IDN Times, Kamis (16/5). Lain halnya dengan Faiz Nashrillah, menurut dia, rasa sausnya gak enak, hanya seperti micin campur air. "Beda banget sama saus Padang yang asli. Ini kebanyakan micin," ujarnya.

3. Apa kata warganet seputar menu terbaru KFC ini, ya?

Saus Padang Jadi Menu Terbaru KFC, Cocok buat Buka Puasa Gak Ya?berbagai sumber

Bukan hal baru bagi KFC memadukan ayam gorengnya dengan varian saus: cokelat, salted egg, dan keju. Masalah rasa, tentunya setiap orang mempunyai pendapat tersendiri. Melansir dari berbagai sumber di Instagram, inilah pendapat warganet yang telah mencoba saus Padang ala KFC.

Menurut akun @marcelinolee, dari segi rasa, sebenarnya kurang terasa sauce kareemnya.   Namun, aromanya begitu kuat, bikin langsung ngiler.

"Rasanya tidak sesuai ekspektasi, kayak makan Pop Mie kari. Harganya mahal, ayamnya bagian paha bawah dan gak bisa minta ganti. Not recommended," kata @jungfiw_

Banyak juga yang sudah kecewa dengan inovasi KFC, "Aduh, KFC ada-ada saja deh. Nanti kayak salted egg lagi. Udah tidak tertarik sama sekali," tulis @nyak.nyek.

Kamu sudah mencicipi, belum? Menurutmu, cocok buat sahur atau berbuka puasa gak nih?

Baca juga: 6 Menu Terbaru McDonald's Indonesia, Kamu Sudah Coba Semuanya?