10 Surganya Kuliner Keju di Surabaya, Sudah Pernah Coba?

Meleleh hati adek nih, bang..

10 Surganya Kuliner Keju di Surabaya, Sudah Pernah Coba?Rezaiqbal/IDN Times

Line IDN Times

Munculnya kebosanan terhadap kuliner mainstream, IDN Timestermotivasi berwisata kuliner di Surabaya. Menjelajahi destinasi kuliner tentang segala menu olahan keju yang membuat tampilan makanannya begitu menggoda.

Mau diolah menjadi makanan seperti apapun, rasanya begitu pas dan nikmat. Nah, inilah 10 tempat makan olahan keju atau kuliner keju di Surabaya yang wajib kamu cobain!

1. Yoo Hoo

Panasnya Surabaya membuat Yoo Hoo menjadi pilihan saat berwisata kuliner di G-Walk. Tempatnya mungil dan menggemaskan dengan dekorasi serba putih.

Selain banyak menu es menyegarkan, kamu bisa menikmati beragam kuliner keju yang gurih nan lezat. Tersedia Bonfire Platter seharga Rp 65 ribu, jajanan ala Taiwan yang dipadukan dengan keju mozzarella. Kalau tidak pingin terlalu kenyang, kamu bisa memilih Satay Ball seharga Rp 22 ribu.

2. Giggle Cafe

Kafe yang berlokasi di Jalan Kertajaya No. 226, Gubeng, itu memang tampak kurang meyakinkan dari luar. Namun jangan salah, kafe berlantai dua ini bisa menjadi tempat nongkrong yang seru.

Salah satu menu yang menarik perhatian adalah Egg Waffle Cheesy Beef Fries seharga Rp 29 ribu. Makanan khas Hong Kong ini disulap seperti kebab yang penuh potongan daging dan kentang di dalamnya. Adanya keju mozzarella membuatnya lebih creamy dan nikmat. 

3. Patbingsoo

Selain di G-Walk, kamu bisa menemukan aneka makanan khas Korea di Patbingsoo. Tempatnya sangat unik, dengan dekorasi yang menyerupai stasiun. Lokasinya berada di Jalan Raya Kupang Indah No. 51, Sukomanunggal.

Menu olahan keju yang wajib kamu cobain adalah Spicy Chicken Wings seharga Rp 78 ribu. Perpaduan lezat antara keju mozzarella dengan ayam saus pedas. Sausnya begitu meresap hingga ke seluruh bagian daging.

4. Ciz Resto

Ciz berlokasi di Jalan Ngagel Madya No. 46. Ciz Resto menawarkan kelezatan keju mozzarella yang diolah dengan 12 jenis saus dari 12 negara berbeda. Tempatnya luas dan kamu bisa langsung melihat proses pembuatannya.

Tersedia pilihan menu utama seperti nasi, pasta, macaroni, dan lain-lain. Harganya cukup terjangkau mulai dari Rp 19 ribu sampai Rp 26 ribu. Minumannya pun hanya Rp 5.000 sampai Rp 10 ribu.

5. Makmu Eatery and Coffee

Makmu merupakan salah satu food court kekinian di daerah Rungkut, Surabaya Timur. Banyak sekali tenant makanan yang akan membuatmu puas, termasuk Martabak Mozzarella Cheese.

Satu porsi Martabak kekinian ini akan membuatmu sangat kenyang dan puas. Martabak seharga Rp 25 ribu dengan isian daging ayam balado yang berbalut keju mozzarella.

Baca juga: Terbukti, 7 Makanan Penghilang Jerawat Ini Ampuh Banget!

6. Baegopa

Sebelum di Surabaya, Baegopa telah sukses di Malang, Palu, dan Bali. Baegopa merupakan bahasa korea yang artinya "saya lapar". Tempat makan yang akan membuatmu kenyang banget, karena porsi besarnya.

Kamu bisa memilih makanan dengan keju parut maupun saus keju, salah satunya Chicken Bili-Bili seharga Rp 38 ribu. Chicken katsu yang disajikan dengan parutan keju melimpah dan potongan daging sapi asap.

7. Bebek Semangat

Bebek Semangat berlokasi di Jalan Kusuma Bangsa No. 31, Genteng. Bebek Semangat menawarkan warung makan bebek kekinian, yang Instagramable.

Di sini terdapat banyak variasi menu bebek, seperti Bebek Mozza seharga Rp 28 ribu. Perpaduan lezat bebek pedas penuh rempah-rempah dengan keju mozzarella.

8. Coffee Toffee

Coffee Toffee bisa menjadi pilihan ngopi enak yang ramah untuk kantong pelajar. Kamu akan merasakan kelezatan kopi khas Indonesia di sini. Selain itu, kalau kamu ingin nongkrong sambil makan olahan keju juga tersedia.

Ada dua menu yang sudah IDN Times coba di sini, yakni Mozaarella Cheese Stick - Rp 29,5 ribu dan Chicken Cordon Bleu - Rp 39,5 ribu. Kedua menu yang kejunya terasa banget dan pas untuk teman secangkir kopi.

9. Roti Bakar Areng

Di sini kamu bisa nongkrong asyik sambil ditemani roti bakar sehat berwarna hitam yang mengandung charcoal. Roti Bakar Areng berlokasi di Jalan Ngagel Jaya Barat No. 79 dan Jalan Pregolan No. 44.

Selain roti bakar, kamu bisa nongkrong santai ditemani menu olahan keju seperti Cireng Organik Mozzarella seharga Rp 18 ribu dan Mozza Cheese seharga Rp 37 ribu. Mozza Cheese paling favorit rasa keju mantap, ngeyangin dan gak enek.

10. Pancious

Di Surabaya Pancious punya banyak cabang, salah satunya adalah di Ciputra World Lantai 3. Lokasi Pancious di Ciputra didominasi warna merah dan cermin yang membuatnya nampak megah dan eye catching. 

Pancious terkenal dengan menu dessert-nya yang menggoda banget. Namun, selain itu banyak sekali makanan olahan keju menarik di sini. Harganya bervariasi mulai Rp 40 ribu hingga Rp 90 ribu.

Itulah hasil jalan-jalan IDN Times menelusuri tempat kuliner keju di Surabaya yang paling hits abis. Apakah kamu punya rekomendasi tempat kuliner lainnya? Share di kolom komen ya.

Baca juga: Awas! 8 Hal Ini "Haram" Dilakukan Ketika Makan di Restoran Mewah

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI