Kepanasan di Surabaya? Dinginkan dengan 8 Es yang Segarnya Juara

Duh, jadi bikin haus lihat foto-fotonya...

Kepanasan di Surabaya? Dinginkan dengan 8 Es yang Segarnya Juarainstagram.com/surabayafoodies/

Siang malam, Surabaya tetap saja panas luar biasa. Pantas saja para penjaja minuman segar sampai ada yang berjualan di malam hari. Padahal, umumnya minuman dingin ini hanya diburu di siang hari saja. Namun hal tersebut nampaknya tak berlaku di Surabaya. 

Nggak percaya? Delapan minuman es segar ini buktinya! Kamu juga wajib mencobanya karena rasanya luar biasa segar!

1. Es Puter Pak Iwan (I-One).

Kepanasan di Surabaya? Dinginkan dengan 8 Es yang Segarnya Juarapictame.com

Es puter Pak Iwan berjualan malam hari di Jalan Raya Darmo Permai 1, Surabaya. Buka dari pukul 19.30 sampai habis (Biasanya tengah malam). Es pak iwan ini juga sangat spesial. Kamu bakal dimanjakan dengan aneka rasa seperti durian, buah naga, kopyor, alpukat, cokelat, nangka, dan sirsak.

Es puter Pak Iwan juga bisa dinikmati dengan roti tawar, tape ketan, dan mutiara. Rasa buahnya juga kerasa banget. Manisnya alami tanpa menggunakan pewarna dan gula buatan. Harganya juga murah, mulai dari Rp 6 ribu (Tiga scoop), Rp 8 ribu (Empat scopp), dan Rp 10 ribu (Lima scoop). Mau coba rasa apa?

2. Es Pekanbaru.

Kepanasan di Surabaya? Dinginkan dengan 8 Es yang Segarnya Juarainstagram.com/espekanbaru/

Kalau kamu lagi ada di sekitar Pasar Rame Surabaya, mampirlah ke TP6 lantai 5. Di sini kamu akan menemukan es Pekanbaru yang segarnya bukan main. Kamu bisa meredakan panas dan dahaga dengan menu es yang menggoda, seperti timun, almond, cendol, rumput laut, dan lainnya. Harganya juga murah, mulai dari Rp 15 ribu saja.

3. Es Dawet Kudus.

Kepanasan di Surabaya? Dinginkan dengan 8 Es yang Segarnya Juaraabphy.com

Panas-panas, enaknya minum yang segar seperti es dawet Kudus yang ada di Jalan Manyar Kertoarjo, Surabaya (Seberang KFC Manyar). Setiap hari es dawet ini buka dari pukul 09.00 hingga sore. Harganya murah kok, hanya Rp 8 ribu saja. Pantas saja selalu ramai pembeli.
 

4. Es Kopyor 17 .

Kepanasan di Surabaya? Dinginkan dengan 8 Es yang Segarnya Juaraimgrum.org

Es kopyor ini cocok bagi kamu penggemar durian. Sebab es ini memang dikombinasikan dengan raja buah yang rasanya enak banget. Apalagi durian yang dipakai adalah durian monthong yang dagingnya tebal, dijamin puas deh! Warung ini setiap hari buka dari pukul 10.00 hingga sore. Untuk harga, Rp 25 ribu saja. Oiya selain es kopyor, ada juga es teler dan bakso. Yuk, langsung ke Pasar Atom Tahap I, Lt 4, Surabaya!

5. Es Teler Pacar Keling Pak No.

Kepanasan di Surabaya? Dinginkan dengan 8 Es yang Segarnya Juaratravelingyuk.com

Es teler Pak No ini sangat populer di Surabaya karena sudah dijajakan sejak tahun 1978. Cukup legendaris ya? Lokasinya ada di Jalan Penataran Nomor 2, Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya. Selain es teler, kamu juga bisa cicipi bakso dan mi pangsitnya. Setiap hari Pak No buka dari pukul 10.00 pagi hingga malam pukul 22.00. Untuk harga es teler dan makannya mulai Rp 15 ribu.
 

6. Es Lodeh Pak Giri.

Kepanasan di Surabaya? Dinginkan dengan 8 Es yang Segarnya Juarainstagram.com/surabayafoodies/

Es lodeh pak Giri sudah jadi langganan banyak orang Surabaya saat pulang kerja. Tak sedikit dari mereka yang suka mampir untuk dibungkus maupun di makan di sana. Es lodeh ini segar banget. Ampuh sebagai penghilang dahaga karena panasnya Surabaya yang luar biasa. Lokasinya ada di Jalan Bogowonto, Surabaya (Seberang TK Hang Tuah). Untuk harga murah kok, hanya Rp 15 ribu aja. Buka dari pukul 10.00 hingga 16.00 sore.

7. Es Pisang Ijo Pelangi.

Kepanasan di Surabaya? Dinginkan dengan 8 Es yang Segarnya Juarainstagram.com/surabayafoodies/

Es Pisang Ijo Pelangi ini juga nggak kalah segar. Di dalamnya ada jelly, sirup, es serut, mutiara, dan pisang ijo. Topping-nya menggunakan susu, dan penjualnya nggak pelit untuk memberi susu kental manis yang melimpah. Lokasinya di Jalan Raya Tenggilis, Surabaya (Sebelum Apotek SABA), harganya hanya Rp 8 ribu saja. Buka dari pukul 11.00 sampai sore (Biasanya jam 4 sudah habis).

8. Es Campur Tidar.

Kepanasan di Surabaya? Dinginkan dengan 8 Es yang Segarnya Juaratravelingyuk.com

Lokasinya ada di Jalan Tidar Sawahan, Surabaya. Di sini kamu akan menemukan es campur Tidar yang selalu ramai pembeli. Es Tidar ini menggunakan sirup khusus yang rasanya khas banget. Selain itu es kacang ijonya juga patut dicoba karena gak kalah segar. Untuk menu makanannya ada bakso dan mie ayam. Soal harga, esnya mulai dari Rp 10 ribu sedangkan makanannya mulai dari Rp 25 ribu. Terjangkau kan?

Kalau kamu lagi main ke Surabaya, jangan lupa mampir ke kedai-kedai es tadi ya. Selamat berburu!

Festia Pinka

Dog lover

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI