6 Warteg Paling Enak dan Populer di Jakarta, Mana Favortimu?

Nomor 5 paling legendaris nih

6 Warteg Paling Enak dan Populer di Jakarta, Mana Favortimu? whatsnewjakarta.com

Line IDN Times

Dikenal dengan murah dan beragam, menu warteg selalu menjadi andalan ketika sedang rindu masakan rumah. Walaupun terkadang tempat makannya yang sempit, namun masakan warteg selalu menjadi pilihan ketika perut mulai menjerit.

Ibukota Jakarta sudah memiliki ratusan jenis warteg yang tersebar di berbagai daerah. Nah, berikut ini adalah enam warteg paling enak dan menjadi andalan warga ibukota Jakarta. Check it out!

1. Warteg Kharisma Bahari.

ulinulin.com

Warteg ini sudah banyak dikenal oleh warga ibukota karena telah membuka lebih dari 90 cabang warteg di Jakarta. Istimewanya, ada salah satu cabang yang buka hingga 24 jam lho, yakni di cabang Cilandak.

Menu di warteg sudah tidak diragukan lagi, super lengkap. Apapun lauk yang kamu inginkan, pasti tersedia di warteg ini. Bagi kamu yang baru pertama kali ini datang di warteg ini pasti kebingungan saat memilih menu.

Nah, kamu bisa temukan salah satu cabang warteg ini di Jl. K.H. Muhasim Raya, RT.14/RW.6, Cilandak, Jakarta Selatan.

2. Warteg Gang Mangga.

travelingyuk.com

Selain Warteg Kharisma Bahari, ada satu lagi warteg yang buka hingga 24 jam yakni Warteg Gang Mangga. Konon, di jam-jam makan siang warteg ini penuh hingga antri panjang karena warteg ini terkenal dengan lauk pauk yang lezat.

Warteg ini lengkap dengan menu sayuran dan lauk yang sangat bervariasi, selalu memanjakan lidah dan perut pengunjungnya. Konon, menu yang paling cepat habis adalah sayuran segar, daging empuk, gorengan, tempe orek, telur balado, perkedel, ikan balado, ikan goreng, jengkol hingga soto ayam.

Kamu dapat menemukan warteg ini di Jl. Kemurnian V No. 1D, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat.

3. Warteg Warmo.

whatsnewjakarta.com

Warteg selanjutnya yang populer adalah Warteg Warmo. Warteg ini juga buka hingga 24 jam, sehingga kapanpun kamu lapar, warteg ini selalu sedia dengan menu yang sangat beragam.

Warteg yang berlokasi di Jl. Tebet Timur Raya No. 1D, Tebet, Jakarta ini dalam sehari biasanya menyediakan 40 jenis lauk pauk. Warteg ini disebut populer karena konon warteg ini juga jadi langganan artis ibukota dan tokoh masyarakat di Indonesia. 

4. Warteg Berkah Jaya.

lifestyle.okezone.com

Kalau kamu tinggal di daerah Kemang dan Kelapa Gading, sudah pasti tahu tentang warteg satu ini. Warteg Berkah Jaya memiliki banyak cabang di hampir seluruh wilayah Jakarta dan yang paling ramai konon di cabang Kemang dan Kelapa Gading.

Uniknya, warteg ini banyak menjadi favorit karena harganya yang terjangkau dan pas di dompet. Selain itu, warteg ini terkenal dengan menu rumahan yang super enak dan tempatnya yang bersih. Kamu dapat menemukan salah satu cabang warteg ini di Jl. Pegangsaan Dua, RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

5. Warteg 21 Ma' Djen Pulo Gadung.

myeatandtravelstory.wordpress.com

Warteg satu ini patut diacungi jempol karena warteg ini pernah disambangi oleh Presiden Joko Widodo dan Megawati. Konon, warteg ini sudah berdiri dari tahun 1978.

Pada tahun 2013, saat masih menjabat sebagai gubernur DKI, Presiden Jokowi dan Megawati pernah mampir ke warung ini untuk makan siang seusai meninjau waduk​. Ternyata, Warteg 21 juga menerima pesanan di kantor-kantor atau rumahan.

Nah, kamu dapat menemukan warteg ini di Jl. Tanah Mas Raya No.39, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

6. Di Warteg

Nah, warteg satu ini tampil dengan nuansa dan interior yang cukup modern. Konon, anak muda sering nongkrong di warteg satu ini karena nuansa yang sangat mendukung untuk tempat berkumpul.

Selain itu, menu yang disediakan di warteg ini juga berupa aneka masakan rumahan yang pastinya memanjakan perut setiap pengunjung. Tidak perlu khawatir soal harga, karena warteg modern ini tetap memberikan harga terjangkau. Kamu dapat menemukan warteg ini di Jl. Kemang Timur Raya No. 56, Kemang, Jakarta.

Kamu suka makan di warteg nomor berapa, guys?

Fransisca Stefanie Chandra

a dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI