5 Cara Sehat Menghilangkan Kebiasaan Minum Soda

Inget, nggak sehat!

5 Cara Sehat Menghilangkan Kebiasaan Minum Sodaokezone.com

Kita semua tahu, minuman bersoda tak bagus untuk kesehatan tubuh. Sumber naiknya berat badan, rusaknya gigi, penyakit organ hati, dan masih banyak hal buruk lainya. Bukannya mengurungkan niat untuk tak mengonsumsinya, seringkali kita justru mengabaikan fakta kesehatan tersebut karena sudah "kecanduan" minuman bersoda. Mau lepas tapi sulit? Cara-cara berikut bisa kamu terapkan untuk mengurangi "kecanduan" minuman bersoda.

Pikir ulang kenapa kamu perlu minum soda.

pixabay.com

Untuk sukses menghentikan kebiasaan buruk ini, kamu perlu berpikir ulang kenapa kamu harus minum soda. Kamu juga harus selalu mengingat dampak buruknya untuk jangka panjang. Tak hanya itu, kamu juga harus menanamkan bahwa rasa soda hanya begitu saja. Sehingga, kamu akan tersugesti merasa bosan dan enggan meminumnya kembali.

Buat rencana perubahan.

cantikbijak.com

Kadang kita harus mencoba benar-benar berhenti mengkonsumsi soda. Seperti orang yang mencoba lepas dari ketergantungan rokok dan alkohol, kamu harus perlahan-lahan melepaskan "candu" soda. Caranya jangan berdiri di lemari pendingin yang berisi minuman-minuman bersoda jika berkunjung di minimarket.

Kopi bisa jadi alternatif.

pexels.com

Jika kamu terbiasa mengkonsumsi soda, kemungkinan tubuhmu akan merasakan kekurangan kafein. Mengganti asupan kafein dengan mengkonsumsi teh atau kopi mungkin akan mengurangi rasa lelah. Namun, ingat jangan mengkonsumsi teh atau kopi secara berlebihan juga. Itu akan membuatmu kecanduan juga. Usahamu akan sia-sia, lepas dari candu soda, kamu justru kecanduan kopi.

Baca Juga: 11 Rasa Unik Soda yang Susah Ditemukan di Indonesia, Pernah Coba?

Perbanyak minum air putih.

shepleyspring.co.uk

Biasakan membawa air minum dalam botol. Kamu perlu memperbanyak konsumsi air putih. Memang awalnya rasanya tak seenak soda. Tapi, lama-lama kamu akan terbiasa dan justru merasa segar saat minum air putih.

Sadari bahwa soda hanya akan merusak tubuh.

pixabay.com

Menghentikan kebiasan minum soda memang tidaklah mudah dan menyenagkan. Namun, keuntungan dari berhenti minum soda akan membuat perjuangan berat terbayar lunas. Suatu hari nanti setelah berhenti minum soda, kamu merasa badanmu lebih bugar. Dijamin, kamu tak lagi tertarik secara berlebihan terhadap minuman soda.

Baca Juga: Pup Manusia Ditemukan di Beberapa Minuman Soda Kalengan Ini!

Fahar Fah

Manusia bebas berekspresi meski apalah aku cuma penulis ulung nan pemula.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI