Berburu Bakso Tumpeng dan Burger di Jogja, Cuma Rp 12 Ribu Lho

Inovasi baru setelah bakso beranak, nih!

Berburu Bakso Tumpeng dan Burger di Jogja, Cuma Rp 12 Ribu Lhoinstagram.com/dyodoran

Beberapa waktu terakhir banyak inovasi yang terjadi di dunia kuliner, salah satunya bakso. Mulai dari bakso dibalut tomat, bakso keju, bakso mercon yang berisi potongan cabai rawit, hingga bakso beranak yang berukuran besar dan berisi bakso-bakso kecil di dalamnya. Rupanya belum habis ide-ide kreatif masyarakat Indonesia dalam mengolah bakso. Kini di Yogyakarta, muncul tumpeng bakso dan burger bakso. Seperti apa, ya bentuknya?

Ini dia penampakan tumpeng bakso yang unik dan menggugah selera!

Loading video...

Belum lama ini, food vlogger asal Yogyakarta yang menamai dirinya Dyodoran, mengunggah potongan video berdurasi satu menit di akun Instagramnya @dyodoran. Pada video itu nampak semangkuk bakso dengan bentuk yang unik menyerupai tumpeng alias kerucut. Tumpeng bakso ini ada yang berisi telur dan ada yang polosan tanpa isi.

Duet bersama food enthusiast Yogyakarta lainnya, @makankeliling, mereka menyambangi langsung kedai penjual tumpeng bakso yaitu Warung Lesehan Mbanyumili, yang terletak di Wukirsari, Imogiri, Bantul.

Tak hanya tumpeng bakso, ada menu burger bakso yang tak kalah unik.

Berburu Bakso Tumpeng dan Burger di Jogja, Cuma Rp 12 Ribu Lhoinstagram.com/makankeliling

Selain tumpeng bakso, ada lagi satu varian bakso unik yang ditawarkan Warung Lesehan Mbanyumili. Pernah membayangkan bagaimana jika bakso dijadikan pengganti roti burger? Di sini ada juga, lho! Adonan bakso dibentuk bulat pipih seperti lempengan, kemudian disusun dengan sayuran dan tahu potong di tiap lapisannya. Disajikan di atas mi kuning lalu disiram kuah kaldu, hmm... menggoda banget, deh!

Tertarik mencoba? Tenang, harganya murah meriah, kok.

Berburu Bakso Tumpeng dan Burger di Jogja, Cuma Rp 12 Ribu Lhoinstagram.com/lesehan_mbanyumili

Bagi yang tertarik mencoba, tidak perlu khawatir soal harga. Seporsi bakso tumpeng tanpa isi hanya dibanderol harga Rp 12.000, dan untuk burger bakso mulai dari Rp 15.000 – Rp 25.000 tergantung ketebalan lapisan bakso. Warung ini juga menjual aneka olahan mi dan nasi. Bisa jadi pilihan lain kalau masih merasa kurang kenyang menyantap seporsi bakso. Yuk, cobain!

Arthasalina

bukan orang penting, kecuali anda mementingkan saya. kadang-kadang ngoceh di instagram @arthasalina.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI