7 Jajanan Indonesia yang Laris Kalau Dibikin Bisnis

Sederhana tapi banyak untungnya!

7 Jajanan Indonesia yang Laris Kalau Dibikin Bisnis eatandtreats.blogspot.co.id

Indonesia adalah negeri yang kaya dengan keragaman kulinernya, termasuk juga jajanannya. Ada banyak sekali jajanan asli negeri ini yang wajib kamu coba. Mulai dari yang rasanya manis hingga asin, semuanya lengkap. Selain untuk dimakan sendiri, beberapa jajanan juga potensial dijadikan komoditas bisnis lho. Dalam artikel ini IDNtimes akan mengulas berbagai jajanan Indonesia yang kalau dijual pasti laku berat:

1. Martabak

Martabak adalah satu dari sekian banyak jajanan Indonesia yang bisa dibilang favorit banyak orang. Coba deh perhatian sekelilingmu, pasti kebanyakan dari mereka gak mampu menolak saat ditawari martabak. Baik martabak yang rasanya manis dan asin, pasti ada saja yang suka. Karenanya menurut IDNtimes, kalau kamu buka usaha jualan martabak, kemungkinan untuk laku makin besar. 

2. Keripik pedas

Jenis jajanan lainnya yang tak kalah menjanjikan kalau dijadikan barang dagangan adalah keripik pedas. Alasannya mayoritas dari masyarakat Indonesia cukup doyan ngemil makanan satu ini. Kamu dapat berkreasi membuat keripik pedas dengan kreasimu sendiri. Mulai dari yang pakai saus pedas atau bubuk cabai, semuanya pasti menggoda penyuka keripik deh. 

3. Brownies

Jajanan ketiga yang nampaknya juga cukup laku dijual adalah brownies. Kue dengan rasa manis ini memang memanjakan lidah penikmatnya. Apalagi kalau kamu bisa bikin brownies dengan tekstur yang lembut pasti makin banyak yang nge-fans deh. Nah kalau kamu ingin lihat-lihat varian brownies apa saja yang bisa dibuat, langsung saja cek Blue Band Master Oleh-oleh. Di sana ada banyak tuh brownies dengan berbagai rasa yang bisa dicontoh. Nanti kalau sudah tahu mau bikin apa, eksperimen dengan ingredients buatanmu sendiri. Seru kan?

4. Risol

Kemungkinan besar kamu pasti pernah makanan jajanan super terkenal ini. Baik di pasar, kantin sekolah, sampai di berbagai acara risol jadi snack yang kerap disajikan. Rasanya yang gurih dan asin terbilang cocok di lidah tiap orang. Untuk itu kalau kamu menjual risol, kemungkinan besar untuk laku makin besar. 

5. Donat

Selain risol, jajanan berikutnya yang pasti laku kalau dijual adalah donat. Jajanan yang rasanya sudah akrab dengan kita sejak masih kecil ini memang selalu bikin rindu. Baik donat polos sampai yang pakai topping, pasti ada saja yang suka. Kamu dapat menjajakan donat jualanmu baik ke sekolah atau mungkin ke rumah-rumah. Kamu bisa juga tuh tawarin donat ke orang yang mau bikin acara misal arisan atau selamatan. Pasti laku deh!

6. Lapis legit

Bagi yang tertarik berbisnis makanan manis, coba lirik bisnis jualan lapis legit nih. Jajanan ini juga masuk ke dalam top list favorit orang-orang. Kamu bisa memulai memasarkan lapis legit buatanmu ke orang-orang terdekat. Jika sudah mulai dikenal, barulah masuki pemasaran melalui sosial media supaya jangkauan konsumenmu lebih luas.

7. Kue Talam

Jajanan Indonesia terakhir yang IDNtimes rekomendasikan adalah kue talam. Jajanan pasar ini memang terkesan sederhana, tapi banyak yang suka. Biasanya kue talam dibuat dengan bahan bahan utama singkong atau ubi. Kalau kamu tahu cara buatnya, cari saja tutorial masa kue talam yang banyak ditulis di berbagai website kuliner.

Banyaknya jajanan Indonesia dapat kamu manfaatkan sebagai ladang bisnis yang menjanjikan. Karenanya kenali lebih dalam lagi apa saja sih jenis jajanan yang bisa disulap jadi barang dagangan. Kalau bingung coba deh kunjungi Blue Band Master Oleh-oleh. Di website tersebut ada berbagai jajanan Indonesia yang difavoritkan oleh banyak orang. Kamu bisa cari ide di sana deh. Langsung coba ya!

Read More

Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Senang Vote
    Senang 17%
  • Vote Sedih Vote
    Sedih 7%
  • Vote Terhibur Vote
    Terhibur 20%
  • Vote Marah Vote
    Marah 9%
  • Vote Kaget Vote
    Kaget 7%
  • Vote Terinspirasi Vote
    Terinspirasi 41%
ARTIKEL TERKINI