Terungkap, 7 Cara Makan yang Dianggap Benar Ini Ternyata Salah Besar!

Paling sering bikin salah yang mana nih?

Terungkap, 7 Cara Makan yang Dianggap Benar Ini Ternyata Salah Besar!lifehacker.co.in

Apakah kamu merasa sudah benar mengkonsumsi suatu makanan? Ternyata banyak yang masih belum sadar beberapa kesalahan tentang cara mengonsumsi makanan tersebut.

IDN Times akan menunjukkan 10 cara makan yang selama ini kamu pikir benar, tetapi ternyata salah. Apa saja ya?

1. Cara mengupas mangga.

Loading video...

Mangga punya banyak kandungan vitamin. Popularitasnya tak pernah tergerus zaman.  Apalagi, akhir-akhir ini mangga makin eksis menjadi salah satu minuman kekinian di Indonesia.

Buat kamu yang malas mengupas kulit mengga, kamu bisa coba mengupasnya dengan bantuan sebuah gelas. Kamu hanya perlu memotong mangga menjadi 2 bagian. Masukkan mangga tersebut ke bibir gelas dan dorong hingga daging mangga terlepas. Gampang kan?

2. Memisahkan kuning telur dengan putih telur.

Loading video...

Ketika ingin membuat kue, pasti ada saja resep yang menyuruh kita untuk memisahkan kuning telur dan putihnya. Kalau kamu memisahkan kuning telur dan putihnya menggunakan tangan, atau sendok, itu hal yang salah.

Coba deh kamu ambil botol plastik yang ditekan sedikit. Ambil kuning telur dengan cara menyedotnya melalui botol tersebut. Ga perlu takut tangan kotor deh!

3. Cara memakan cupcake.

Loading video...

Siapa sih yang gak suka kue manis yang satu ini. Pasti banyak yang masih salah saat makan cupcake. Gak heran jadinya belepotan setiap kali memakan cupcake.

Ternyata cara memakan cupcake yang benar adalah belah roti bagian bawahnya dan tumpuk ke atas creamnya, menyerupai burger. Kemudian langsung makan. Gak bakalan belepotan lagi.

4. Membuang daun buah strawberi.

Terungkap, 7 Cara Makan yang Dianggap Benar Ini Ternyata Salah Besar!lifehacker.co.in

Buat kamu yang suka makan strawberi, pasti kamu membuang daunnya dulu, kan? Kalau kamu membuangnya dengan cara memotong daunnya, mungkin akan sedikit repot.

Mendingan kamu siapkan sedotan. Tusuk bagian ujung bawah strawberi dan dorong hingga bagian daunnya terlepas. Simple banget!

Baca juga: Awas, 6 Makanan "Sehat" Ini Ternyata Gak Baik buat Tubuh Lho!

5. Cara memakan cokelat toblerone.

Terungkap, 7 Cara Makan yang Dianggap Benar Ini Ternyata Salah Besar!cosmopolitan.in

Siapa yang tak kenal cokelat Toblerone enak satu ini. Bentuknya yang unik memudahkan kita untuk memakannya satu demi persatu. Tetapi ternyata, cara makan kita kita selama ini salah.

Kalau kamu biasanya mengambil Toblerone dengan cara mematahkannya ke arah luar, berarti kamu salah. Cara yang benar adalah mematahkannya ke arah dalam. Coba deh dipraktekkan!

6. Mengupas buah jeruk.

Loading video...

Siapa sangka yang selama ini kita anggap benar dalam mengupas buah jeruk, ternyata itu salah besar dan justru menyulitkan. Cara yang paling mudah untuk mengupas jeruk adalah potong terlebih dahulu kedua ujung atas dan bawah jeruk. Kemudian, iris bagian tengahnya. Dan holaa lebih mudah diambil, kan…

7. Menuangkan saus tomat dari botol.

Loading video...

Paling enak makan ayam goreng ya pasti dengan saus tomat dong. Kalau di rumah gak ada saus tomat yang sachet, kemasan botol jadi pilihan yang pas.

Tapi sadar gak sih, selama ini kita menuangkan saus temat dengan cara yang salah? Pantesan sausnya gak keluar-keluar.

Kalau biasanya kamu menuangkan saus tomat dengan cara menghentakan ke atas dan ke bawah dengan vertikal, itu justu terhambat dan susah keluar. Coba deh miringkan botol sekitar 30 derajat dan hentakkan dengan tangan satunya secara perlahan. Dijamin langsung keluar!

Itulah hal-hal yang kamu anggap benar saat mengkonsumsi makanan, tetapi ternyata salah. Jangan diulangi lagi ya, gengs!

Baca juga: 10 Potret Kue Pie Kekinian yang Unik, Lezat tapi Sayang buat Dimakan

Read More
Dewi Suci R.
EditorDewi Suci R.
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI