15 Rekomendasi Menu Serba Babi, Ada Es Krim Bacon Lho

Wajib kalian coba nih...

15 Rekomendasi Menu Serba Babi, Ada Es Krim Bacon Lhoinstagram.com/streetfoodstories

Line IDN Times

Buat kamu penikmat kuliner babi atau yang ngtrend disebut B2, pasti sudah tak asing lagi dengan olahan babi panggang, babi kecap, atau mi bangka babi. Menu-menu tersebut sudah cukup mudah ditemukan di beberapa restoran. Kalau di Jakarta, kamu bisa menemukannya di daerah Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, atau Pluit.

Bosan dengan menu yang itu-itu saja? Yuk, simak beberapa olahan daging babi terbaru dan inovatif berikut.

1. Babi Panggang dengan Sambal Matah

Dalam satu porsi mangkok kecil, kamu bisa menikmati babi panggang dengan nasi hangat dan telur ditambah sambal matah yang membuatnya lebih spesial dan nikmat.

2. Sempol Babi

Sempol yang biasanya terbuat dari daging ayam sekarang berinovasi dengan membuatnya dari daging babi. Ditambah daun bawang dan wortel dalam adonannya serta disantap dengan saos sambal dan mayonaise, menu yang satu ini sangat recommended.

3. Bistik Babi

Buat kamu penyuka makanan asam manis, kamu bisa mencoba menu bistik babi yang satu ini. Walaupun digoreng dengan balutan tepung yang super crispy, tapi daging di dalamnya masih terasa lembut.

4. Pork Ribs

Kalau yang satu ini pasti menggugah selera. Deretan tulang iga babi yang dibalut dengan daging yang tebal ditambah saus barbeque dan perasan jeruk lemon semakin menambah kelezatan menu yang satu ini.

5. Babi Rica

Kalau kamu suka masakan yang pedas-pedas, kamu bisa mencoba babi rica. Daging babi ini dimasak dengan bumbu rica kuning yang kaya akan rempah-rempah. Semakin meresap bumbu ke dalam daging, semakin lezat untuk disantap.

6. Siomay Babi

Nah, buat yang suka ngemil-ngemil, ternyata daging babi tidak hanya dijadikan lauk saja, tetapi bisa juga diolah sebagai pelengkap makanan ringan. Seperti siomay dengan tambahan kulit babi ini. Disantap dengan bumbu kacang yang begitu lembut, cocok untuk teman ngemil kamu.

7. Babi Kuah

Menu babi kuah ini cukup unik karena disajikan dengan pincuk daun pisang sehingga aroma yang tercium begitu khas dan harum. Babi kuah merupakan olahan babi yang dimasak bacem, kemudian dipotong kecil-kecil dan diberi kuah dengan cita rasa yang gurih. Tidak hanya daging saja, tetapi bisa juga ditambah potongan kulit, saren, usus, dan jeroan lainnya sesuai selera.

8. Satai Babi

Kalau yang ini sih mudah ditemukan atau bahkan bisa dibuat sendiri. Untuk rasa yang lebih nikmat, daging babi bisa sedikit dihaluskan dan ditambah bumbu pelengkap serta dibentuk menyelimuti tusuk satai. Disajikan dengan bumbu kacang atau bumbu kecap pasti bikin ketagihan.

9. Nasi Babi dengan Salted Egg

Buat kamu yang kekinian banget, pasti tahu nasi dengan salted egg atau telur asin, kan. Biasanya menu ini disantap dengan tambahan daging sapi atau daging ayam saja. Tapi, sekarang ada inovasi baru. Nasi dengan salted egg yang begitu lumer dipadu dengan potongan daging babi yang begitu crispy. Hmm, so yummy.

10. Babi Goreng Mozarella

Daging babi dan keju menjadi perpaduan yang sempurna. Salah satu kuliner kekinian yang ngehits ini terbuat dari daging babi yang dibalut tepung dan digoreng crispy serta dilengkapi dengan keju mozarella yang meleleh di atasnya.

11. Pork With Pineapple

Kalau ingin merasakan manis dan gurih berpadu jadi satu, kamu wajib mencoba menu ini. Nasi gurih dan daging babi yang disajikan dengan mangkuk yang terbuat dari nanas membuat rasa asam manisnya begitu terasa dan menggugah selera.

12. Bacon Ice Cream

Tidak lagi jadi menu utama atau lauk pelengkap, kali ini babi hadir dalam dessert yang begitu menyegarkan. Es krim vanilla ditambah bacon babi dan ditaburi dengan bubuk cabai membuat menu yang satu ini punya rasa yang unik.

13. Pork Knuckle

Olahan yang satu ini cukup jarang ditemukan, hanya beberapa restoran yang menjualnya. Pork knuckle merupakan bagian dengkul kaki atas dari babi yang memiliki sedikit lemak dengan daging yang cukup banyak. Biasanya dimasak dengan cara dipanggang atau dibakar.

14. Pork Belly Burger

Burger dengan tambahan beef di tengahnya? Sudah biasa. Kamu wajib mencoba burger dengan isian daging babi yang dipanggang. Soal rasa, dijamin nikmat dan tiada duanya.

15. Pork Belly Taco

Inovasi yang lain lagi dengan menyajikan daging babi dalam menu taco. Terasa segar disantap apalagi ditambah pineapple salsa yang dicampur dengan sambal matah. Kombinasi yang sempurna.

Nah, sudah menentukan ingin mencoba menu yang mana? Siapkan budget kamu dan ayo kulineran.

Ngaku pecinta kuliner? Tulis artikel serba-serbi tentang kuliner, dapatkan gratis 100 poin!

asterasa

Check my blog asterasa.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI