10 Tempat Makan Es Krim Paling Terkenal di Kota Semarang

Kamu sudah coba yang mana nih?

10 Tempat Makan Es Krim Paling Terkenal di Kota Semaranguniekkaswarganti.com

Tidak ada yang bisa menolak dessert satu ini yakni es krim. Perpaduan rasa manis dan menyegrakan menjadi favorit setiap orang dari anak kecil hingga orang dewasa. Bisnis usaha es krim merupakan peluang tersendiri khususnya Kota Semarang dengan cuaca panas ketika siang hari. Berikut 10 toko es krim terkenal yang ada di Kota Semarang.

1. Toko Oen

10 Tempat Makan Es Krim Paling Terkenal di Kota Semarangtokooen.com

Toko Oen yang terletak di Jalan Pemuda No 52 ini sudah berdiri di Kota Semarang sejak tahun 1936. Toko Oen menempati bangunan tua yang bergaya belanda sehingga suasana tempo dulu masih terasa. Keautentikan dari bangunan ini dijaga dengan baik. Bagi kalian yang menyukai susana klasik, wajib datang ke tempat ini. Toko Oen buka dari jam 9.30 hingga 21.30.

Toko Oen menyajikan berbagai varian es krim yang tentunya buatan sendiri (homemade). Salah satu es krim yang menjadi favorit yaitu Oen Ice Cream Symphony, 5 scoop es krim dengan rasa yang berbeda. Selain itu ada juga Tutti Frutti dan Napolitaine Ice Cream.

2. Bakoel Es Krim

10 Tempat Makan Es Krim Paling Terkenal di Kota Semarangtrenzing.id

Kedai es krim ini menjadi terkenal di Semarang karena harganya yang murah sehingga menjadi langganan para pelajar dan mahasiswa. Bakoel Eskrim yang terletak di Jalan Banjarsari No 48A Semarang ini merupakan bisnis usaha yang didirikan oleh mahasiswa Undip Semarang.

Berbagai kreasi menu es krim disajikan ditempat ini seperti es krim roll, es krim puding, pancake es krim, sandwich es krim, banana split, dan lain sebagainya. Bakoel Eskrim buka dari jam 13.00 hingga 21.00 WIB.

3. Spiegel Bar and Bistro

10 Tempat Makan Es Krim Paling Terkenal di Kota Semarangolipeoile.com

Spiegel Bar and Resto berlokasi kawasan kota lama Semarang yaitu di Jalan Letjen Suprapto No 34. Spiegel Bar and Resto menempati bangunan kuno yang menurut sumber bangunan tersebut telah berusia 120 tahun. Di Spiegel Bar and Resto, juga menyajikan menu gelato dengan berbagai varian dengan nama Arte Artisan Gelato. Untuk satu scoop kecil bisa dinikmati dengan harga Rp 25.000.

4. Gelato Matteo

10 Tempat Makan Es Krim Paling Terkenal di Kota Semarangevyliahardy.com

Gelato Matteo berlokasi di Jalan MT Haryono 941 dekat dengan SMP Maria Mediatrix dan SMA Sedes. Gelato sendiri adalah nama es krim yang berasal dari di Italia. Pemilik dari tempat ini adalah orang italia langsung yaitu Matteo Bulgarini. Menu-menu gelato yang disajikan cukup beragam seperti mascarpone, pistachio, biscotto, rhum raisin, tiramisu dan masih banyak lagi.

Sejak buka di awal November 2016, Gelato Matteo sudah cukup ramai dikunjungi. Harga untuk gelato ukuran regular Rp 24.000. Ukuran reguler diisi dengan dua scoop gelato sementara medium dan large terdiri dari tiga dan empat scoop gelato.

5. Florian Ice Cream

10 Tempat Makan Es Krim Paling Terkenal di Kota Semarangseputarsemarang.com

Florian Ice Cream terletak di Jalan MT Haryono 571A yang buka dari jam 10.00 hingga 23.00. Es Krim Florian tak hanya disajikan sendiri, namun juga dengan kombinasi aneka kue serta aneka buah. Beberapa rasa es krim homemade yang bisa dipilih di antaranya yaitu vanilla, chocolate, mocca, kopyor, tutti frutti, durian, rum & raisins, dan masih banyak lagi. 

6. Mary Anne's Ice Cream

10 Tempat Makan Es Krim Paling Terkenal di Kota Semaranghellosemarang.com

Mary Anne's berlokasi di Jalan Rinjani 10A, tepatnya di rooftop Home Inn. Mary Anne's menyajikan 60 pilihan rasa es krim diantaranya grean tea, oreo, nutella, durian, mint, kurma dan masih banyak lagi. Kisaran harganya mulai Rp 13.000 (satu scoop) untuk jenis es krim reguler, sementara untuk yang jenis premium Rp 15.000 (satu scoop). Kita bisa memilih maksimal 4 scoop dengan varian rasa yang berbeda dalam satu cup.

7. Lind's Ice Cream and Resto

10 Tempat Makan Es Krim Paling Terkenal di Kota Semarangmytrip123.com

Lind's Ice Cream and Resto telah memiliki beberapa cabang di Kota Semarang, salah satunya yaitu berlokasi di Jalan Papandayan No 99. Selain menikmati sajian es krim, pengunjung juga bisa menikmati landscape Kota Semarang di resto ini. Beberapa kreasi es krim yang disajikan antara lain Fullmoon Wafel, Chocolate Volcano, Banana Split, dan masih banyak lainnya. Lind's Ice Cream and Resto buka dari jam 11.00 hingga 23.30.

8. Scoops and My Story

10 Tempat Makan Es Krim Paling Terkenal di Kota Semarangculinarysemarangcs.wordpress.com

Scoops and My Story berlokasi di Jalan Rinjani No 132 Gajah Mungkur. Untuk hari Selasa hingga Jumat, Scoops and My Story buka dari jam 16.00 - 22.00, sedangkan hari Sabtu dan Minggu buka dari jam 11.00 - 22.30. Es krim disini terdiri dari 16 rasa Gelato & Sorbets yang bisa dpilih sesuai dengan favorit kalian. Harga Gelato & Sorbetsnya mulai dari Rp 23.000 sampai Rp 125.000

9. Cafe Pelangi

10 Tempat Makan Es Krim Paling Terkenal di Kota Semarangdewirieka.com

Cafe Pelangi berlokasi di Jalan Singosari No 45 Pleburan yang buka mulai 7.00 hingga 23.00. Selain terkenal dengan Cheese Chiffonnya, Cafe Pelangi juga menyajikan beberapa menu es krim berbagai varian. Di tempat ini pengunjung bisa memilih tampat indoor maupun outdoor.

10. Es Pankuk Pak Yono

10 Tempat Makan Es Krim Paling Terkenal di Kota Semaranguniekkaswarganti.com

Salah satu es krim legendaris di Kota Semarang yaitu es pankuk Pak Yono yang dijual sejak tahun 1950. Pankuk atau panekuk adalah pengucapan pancake versi bahasa Semarang. Es Pankuk Pak Yono berbeda dengan pancake es krim kebanyakan.

Es krim di sini menggunakan es putar berbagai rasa yang disajikan dengan irisan pankuk, roti dan agar-agar. Es pankuk Pak Yono buka dari jam 10.00 hingga 17.00 WIB, berlokasi di Jalan Tanjung dekat dengan PLN dan mi kopyok Pak Dhuwur.

Afina Kurniasari

Sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Agustin Fatimah
EditorAgustin Fatimah
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI