Santap Sajian Daging Kambing dari 5 Negara Ini, Awas Gagal Diet!

Emang bikin laper aja, nih.

Santap Sajian Daging Kambing dari 5 Negara Ini, Awas Gagal Diet!http://food.ndtv.com

Kuliner yang menggunakan daging kambing tidak hanya lazim di Indonesia saja. Beberapa negara lain di kawasan Asia ataupun di benua Eropa juga memiliki hidangan berbahan dasar dari olahan daging kambing. Dibandingkan dengan daging merah lainnya, daging kambing memang memiliki aroma yang lebih menyengat atau berbau prengus. Namun, aroma khas tersebut tentu dapat diakali dengan beberapa tips dan trik ketika hendak mengolah daging kambing menjadi suatu sajian masakan.

Yuk, siap-siap menyantap sajian berbahan baku daging kambing yang menjadi bagian dari kuliner lima negara berikut. Awas bikin gagal diet!

1. Kleftiko dari Yunani.

Santap Sajian Daging Kambing dari 5 Negara Ini, Awas Gagal Diet!harvestmarket.org.au

Kleftiko menggunakan daging kambing yang masih melekat pada tulangnya dan dibumbui dengan bawang putih serta perasan lemon sebelum dipanggang dalam waktu yang lama. Konon, para pencuri di Cyprus zaman dahulu kerap memaling ternak kambing milik warga dan dibawa ke Pegunungan Troodos untuk kemudian dimasak.

Selain itu, untuk menghindari kecurigaan, mereka menggali lubang yang dalam dan memanggang daging kambing di sana sehingga asapnya tidak terlalu menyebar. Oleh sebab itu, hidangan ini dinamakan dengan Kleftiko yang artinya adalah 'daging curian'.

2. Kosha Mangsho dari India.

Santap Sajian Daging Kambing dari 5 Negara Ini, Awas Gagal Diet!www.archanaskitchen.com

Kosha Mangsho merupakan kari berbahan dasar daging kambing dengan citarasa yang kaya lantaran menggunakan berbagai jenis rempah untuk menghasilkan saus daging yang kental dan pedas.

3. Kalderetang di Filipina.

Santap Sajian Daging Kambing dari 5 Negara Ini, Awas Gagal Diet!http://pandadiet.com

Nama 'Kalderetang' berasal dari kata 'kaldera' yang memiliki makna 'kawah'. Hal ini dikarenakan saus daging dalam hidangan tersebut memang sangat kental dan berwarna kemerahan seperti kawah. Kalderetang kambing diolah dengan bahan dasar berupa bahu kambing yang dilengkapi dengan tomat, kentang, paprika, dan hati yang ditumbuk halus.

4. Barbacoa de Cabrito di Meksiko.

Santap Sajian Daging Kambing dari 5 Negara Ini, Awas Gagal Diet!pinterest

Barbacoa de Cabrito dimasak dalam waktu yang sangat lama dengan bara api, bahkan mencapai lebih dari 5 jam. Biasanya sajian ini dihidangkan di atas lembaran tortilla hangat, serta didampingi dengan guacamole atau saus salsa, taco, potongan bawang merah, dan irisan daun ketumbar yang disiram dengam perasaan jeruk nipis.

5. Yagisashi dari Jepang.

Santap Sajian Daging Kambing dari 5 Negara Ini, Awas Gagal Diet!http://www.musabi.com

Yagisashi dapat diolah dari berbagai jenis daging, seperti ikan, ayam, sapi, kambing, bahkan kuda. Yagisashi kambing ini terdiri dari irisan tipis daging kambing mentah berkualitas tinggi yang disajikan bersama salad sayuran dan bumbu pencelup.

 

Rahmadila Eka Putri

A perfectly imperfect human. ( Facebook: Rahmadila Eka Putri | Instagram: @rahmadilaekaputri | Twitter: @ladilacious )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI