Siapa dari kalian yang rutin mengkonsumsi teh hijau? Gak hanya baik untuk kesehatan, namun teh hijau juga kaya akan kandungan antioksidan yang ampuh banget untuk upgrade kesehatan serta kecantikanmu. Penasaran dengan manfaat lain dari teh hijau? Yuk cek di bawah ini! 

1. Sebagai Anti-bakteri

Dengan kandungan anti-oksidan yang tinggi, gak heran kalau teh hijau disebut-sebut sebagai bahan yang ampuh untuk menangkal bakteri yang mungkin hinggap pada tubuh. Selain antioksidan, kandungan catechin pada teh hijau juga dikenal berkhasiat untuk memberantas dan mencegah timbulnya jerawat yang ditimbulkan oleh bakteri serta hormon yang tak seimbang. 

2. Sebagai penangkal polusi

Dengan meningkatnya kadar polusi di kota besar, gak heran kalau kesehatan kulit jadi terancam. Kulit kusam dan berjerawat, penyumbatan pori-pori, serta warna kulit yang tak merata, jadi resiko yang harus ditanggung oleh kulit saat berhadapan dengan polusi setiap harinya. 

Disinilah teh hijau berperan dalam menangkal kejamnya polusi serta radikal bebas yang berbahaya  untuk kulit. Beruntung sekarang kebaikan teh hijau bisa kamu dapatkan secara praktis lewat produk perawatan kulit yang telah terkenal sejak lama seperti rangkaian produk Garnier. Kali ini hadir dengan varian masker terbaru yaitu Garnier Pure Active-Masker Clay Matcha. Masker ini didesain khusus untuk kamu yang aktif sehingga cukup dalam 3 menit, kotoran dan minyak berlebih penyebab jerawat dan komedo pada wajah dapat terangkat secara tuntas! Cocok banget kan untuk jadi perawatan penghilang komedo membandelmu?

3. Menghilangkan komedo serta jerawat membandel

Bosan berurusan dengan jerawat serta komedo membandel yang gak mau pergi? Mungkin kamu bisa pakai bahan alami seperti teh hijau untuk mengusirnya. Ya, dengan kandungan anti-oksidan yang tinggi, teh hijau bagus banget sebagai anti-bakterial yang mampu menghapus minyak dan kotoran pada wajah.

Untuk praktisnya, kamu bisa coba maskeran pakai Garnier Pure Active Masker Clay Matcha, masker ini mengandung ekstrak matcha teh hijau yang ampuh untuk membersihkan minyak, debu, serta partikel polusi pada kulit, dijamin deh kulit bersih seketika! 

Serunya lagi, kamu hanya butuh 3 menit untuk menunggu masker bekerja secara maksimal. Maskernya memberi sensasi hangat yang dapat membuka pori pada wajah dan kotoran yang tersumbat dalam pori bisa dibersihkan secara menyeluruh.
Sudah praktis, ampuh menghilangkan minyak di wajah lagi! 

4. Membantu proses relaksasi

Senyawa EGCG yang terkandung pada teh hijau, dipercaya dapat mengalirkan perasaan rileks serta membuat pikiran tenang. Untuk itu, mengkonsumsi teh hijau sangat disarankan saat kamu sedang merasa stress. Niscaya, pikiran pun segar dan kamu siap untuk beraktivitas kembali.

5. Menurunkan berat badan

Penelitian menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi secangkir teh hijau sebelum berolahraga, dorongan kafein ringan dalam teh hijau dapat memperlancar proses metabolisme dalam tubuh. Niscaya lemak menjadi lebih mudah terbakar, dan tubuh pun lebih cepat langsing!

6. Mencerahkan kulit

Perawatan wajah kusam memang sering kali jadi masalah bagi masyarakat di kota besar. Mulai dari sengatan matahari, hingga kulit yang dehidrasi karena terpapar ac seharian, bisa jadi penyebab dari kusamnya kulit.

Namun dengan menggunakan masker yang memiliki kandungan teh hijau seperti Garnier Pure Active Masker Clay Matcha, kulit yang segar, cerah, dan sehat tetap bisa kamu miliki meski terpapar sengatan matahari, polusi, maupun udara kering dari AC. oke banget kan untuk kamu yang selalu aktif?

Nah, itu dia manfaat teh hijau yang gak hanya baik untuk kesehatan, namun juga bermanfaat untuk kecantikan. Sekarang sudah yakin kan untuk memasukan teh hijau dalam list konsumsi harianmu?