Bulan puasa sejatinya bulan yang ditunggu-tunggu bagi umat Islam, maka dari itu perlu melakukannya dengan khusyuk. Salah satu caranya dengan menyiapkan sahur yang bergizi supaya puasa lebih tahan lama dan tidak mudah haus atau lapar. Berikut 4 buah yang baik dikonsumsi saat sahur.

1. Mangga

Selain Kurma, Ini Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Sahurpexels.com/Pixabay

Buah yang satu ini memiliki tekstur yang legit apalagi mangga jenis harum manis, mengonsumsi mangga baik saat sahur karena kandungan vitamin E, A dan C ikut memantu proses detoks saat berpuasa. Jadi makin sehat kan?

2. Pisang

Selain Kurma, Ini Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Sahurmilkandeggs.com

Melakukan sahur otomatis mengubah pola makan juga, terlebih bagi yang memiliki riwayat maag tentu bukan berita baik. Buah pisang bisa menjadi solusi karena kandungan vitamin A, B1 dan B2 bisa membantu meminimalisir asam lambung lho.

3. Apel

Selain Kurma, Ini Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Sahurpexels.com/Public Domain Pictures

Buah apel cocok untuk kalian yang mudah merasa lapar saat berpuasa, hal ini dikarenakan apel mengandung lebih banyak cairan serta zat gula yang memberikan energi tambahan saat berpuasa.

4. Alpukat

Selain Kurma, Ini Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Sahurpexels.com/Anne

Salah satu kandungan yang membantu mengurangi rasa lapar adalah kandungan serat yang tinggi, buah alpukat ternyata jawabannya. Mengonsumsi buah alpukat dinilai tepat berkat kandungan seratnya yang tinggi.

Gak ada alasan lagi ya lapar saat puasa.

#MasakItuGampang: Bonus 500 poin bila berhasil menerbitkan 3 artikel seputar tips & rekomendasi kuliner

Agung Destian Putra

Merangkai sebuah kata menjadi tulisan yang informatif merupakan definisi menulis bagi saya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.