Ini Makanan yang "Bahaya" Untukmu Menurut Golongan Darah

Jangan langsung babat semua

Ini Makanan yang "Bahaya" Untukmu Menurut Golongan Darah unzippedtv.com

Line IDN Times

Mengonsumsi makanan enak adalah kenikmatan yang tak bisa di dustakan. Tapi sayangnya tidak semua makanan untuk aman dimakan. Untuk itu biar tubuhmu gak mengalami gangguan, berikut ini IDN Times sudah membuat panduan memilih menu yang cocok dikonsumsi berdasarkan golongan darah:

1. Golongan darah A

Mereka yang bergolongan darah A umumnya rentan terkena penyakit yang berkaitan dengan jantung maupun kegemukan. Itulah sebabnya, hindari konsumsi makanan dengan kandungan lemak yang tinggi. Untuk tambahan tenaga, pastikan kamu tidak melewatkan asupan karbohidrat terutama di bulan bulan Puasa . Saat berbuka, awali dengan secangkir teh hangat untuk menghangatkan lambung terlebih dulu, seperti Sariwangi. Gak cuma nikmat, aroma teh ini pun bisa memberikan kamu ketenangan.

Beberapa ide menu buka puasa yang bisa dilirik adalah tumis brokoli serta pasta sarden yang gak cuma mengenyangkan, namun juga praktis untuk dibuat. Hindari konsumsi daging yang mengandung lemak tinggi.

2. Golongan darah B

Untuk kamu si tipe B, kurangi deh konsumsi daging seperti ayam, sapi, maupun bebek. Konsumsilah makanan yang terbuat dari ikan laut. Ada banyak banget kok resep ikan laut yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Misalnya adalah membuat nasi goreng pedas cakalang. Bikinnya gak susah, bahannya pun dengan mudah bisa kamu dapatkan. Supaya rasa nasi goreng makin mantap ala restoran, pastikan kamu memakai kecap dengan kualitas tinggi seperti Bango yang bisa menambah kelezatan rasa. Duh, jadi laper deh!

3. Golongan darah O

Kelancaran metabolisme adalah salah satu hal yang wajib diperhatikan oleh golongan darah O selama berpuasa. Makanya, perbanyak konsumsi sayur dan buah. Bosan sama menu yang itu-itu aja? Kamu bisa kok bikin kreasi menu yang lebih seru. Misalnya daripada minum jus jambu seperti biasa, coba deh kreasikan menjadi Guava Berry Float, misalnya. Biar lebih praktis, kamu bisa mengandalkan Buavita Jambu dan Buavita Mixberry, lalu blend jadi satu dengan es batu. Hanya dalam waktu gak lebih dari 10 menit, kamu udah bisa mendapatkan minuman yang segar banget buat berbuka!

4. Golongan darah AB

Meski terbilang kompleks, untuk urusan makanan golongan darah AB cukup beruntung karena bisa menyesuaikan diri dengan berbagai jenis makanan. Asalkan dikonsumsi dalam jumlah yang wajar, maka kamu bisa tenang. Untuk cemilan saat berbuka, kamu bisa banget berkreasi dengan mencoba berbagai macam bahan makanan. Misalnya dengan membuat bruschetta tuna atau yang lebih simpel seperti roti panggang berisikan coklat dan potongan nanas. Untuk memperkaya rasa, pastikan kamu memakai margarin yang tak hanya lezat namun juga bernutrisi seperti Blue Band. Yuk, dicoba!

Nah, itulah beberapa hal mengenai menu buka puasa yang wajib diperhatikan, sesuai golongan darahmu. Jadi, gak boleh asal ‘sikat’ lagi, ya. Kamu juga bisa berkunjung ke sini untuk menelusuri lebih lanjut resep menu buka puasa yang bisa dicoba di rumah. Yuk, sudah tahu mau berbuka dengan menu apa?

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI